Pages

Kamis, 06 Juli 2017

Rawalumbu — Alexandria

P
ada penasaran yaa, sukurin. Yang pengen gue tulis pada kesempatan kali ini bukan menceritakan tentang sebuah grup band ternama yang sekarang udah ganti nama atau cerita tentang kharisma dan pesona seorang vokalis di dalam sebuah grup band. 

Di sini yang mau gue tulis masih tentang sebuah tradisi serta warisan yang omsetnya bisa mencapai 10 juta/bulan, nah kalo di hitung dalam setahun itu omsetnya sebesar Rp 120.000.000,-. (Geleng-geleng dah).
Lalu apa tradisi serta warisan yang bisa menghasilkan omset Rp 120.000.000,-/tahun?.

Tradisi serta warisannya itu adalah sebuah KULINER.

Kok KULINER? Kenapa bukan EMAS, BERLIAN atau PERMATA yang menjadi sebuah tradisi dan warisan? 

Apa yang bisa dibanggakan dari sebuah tradisi dan warisan yang bernama KULINER?.

Kuliner adalah makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat luas, dengan citarasa khas yang diterima oleh masyarakat luas tersebut. Bagi masyarakat Indonesia umumnya amat diyakini khasiat, aneka kuliner, seperti tempe, tahu, bawang putih, madu, temulawak, gado-gado, kacang hijau, ikan laut, ikan darat, daging sapi, daging kambing dan bakso. 

Karena disamping khasiat, tradisi dan warisan kuliner Indonesia juga mengandung segi positif yang lain seperti :
ü  Bahan-bahan yang alami, bergizi tinggi, sehat dan aman, murah dan mudah didapat, sesuai dengan selera masyarakat sehingga diyakini punya potensi yang baik sebagai makanan.
ü  Tanpa mengandung bahan pengawet, seperti borak dan formalin.

Kuliner Indonesia adalah segala jenis makanan olahan asli Indonesia, khas daerah setempat, mulai dari makanan lengkap, selingan dan minuman, yang cukup kandungan gizi, serta biasa dikonsumsi oleh masyarakat luas dengan beragam dan bervariasinya bahan dasar, maka dapat dihasilkan bermacam-macam jenis kuliner yang sedemikian rupa sehingga menjadi makanan yang lezat dan gizi seimbang. 

Demikian juga cara pengolahannya dilakukan dengan beragam dan bervariasi seperti :
ü  Dengan membakar/memanggang, pengasapan, pemepesan, pengukusan, menggoreng dan menumis.
ü  Dapat juga dijadikan olahan kuah, seperti soto, sop, dan bakso.

Kuliner Indonesia dipengaruhi oleh kebiasaan makan masyarakat dan menyatu di dalam sistem sosial budaya berbagai golongan etnik di daerah-daerah. 

Kuliner tersebut disukai, karena rasa, tekstur dan aromanya sesuai dengan seleranya. Demikian juga dengan kebiasaan makan khas daerah umumnya tidak mudah berubah, walaupun anggota etnik bersangkutan pindah ke daerah lain.

Lalu kuliner yang tidak akan pernah hilang dan lenyap di telan zaman itu apa?

Apalagi kalau bukan Bakso.

Menurut gue ka selena adalah sosok wanita yang pemberani, tangguh serta pandai dalam melihat peluang bisnis usaha. Bukti nyatanya adalah Bakso BOM yang beliau kelola dan management sendiri. 

Bakso BOM yang berlokasi di Alexandria – Pengasinan Rawalumbu ini telah membuktikan bahwa gender bukanlah penghalang dalam meraih sebuah angan dan mimpi serta membuktikan bukan hanya pria saja yang pandai dalam berbisnis, tetapi justru ka selena menjadi bukti bahwa setiap wanita itu pandai dan bisa berbisnis.

Di bantu 3 orang karyawannya, Anto, Saiful dan Herman, ka selena berhasil meraih omset sekitaar 10.000.000/bulan. 

Karena sudah sukses di bidang kuliner Bakso, ka selena bilang sama gue, kalau dia pengen mengembangkan sayapnya di bidang usaha yang lain, ya katanya sih pengen buka usaha plastik gitu. Pokoknya sukses terus deh buat ka selena, jangan pernah menyerah dan jangan pernah takut melangkah ya ka. 

Jangan lupa mampir pokoknya ke Bakso BOM Rawalumbu – Alexandria ka selena ya.


Ini foto dan video testimoni Bakso BOM Rawalumbu – Alexandria ka selena











Ringkasan kata motivasi diri untuk semua :

Gue percaya pada 1 hal, SEDERHANA, tapi LUAR BIASA, ada dalam setiap DIRI MANUSIA bila ia MEYAKININYA, “SEBUAH IMPIAN”.

Kamu bawa IMPIAN kamu itu SETIAP HARI, kamu LIHAT SETIAP HARI dan PERCAYA bahwa KAMU BISA. 

Bahwa kamu akan BERDIRI LAGI setiap KAMU JATUH, apapun HAMBATANNYA kamu bilang sama DIRI KAMU SENDIRI, kalau KAMU PERCAYA sama IMPIAN KAMU dan kamu GA AKAN PERNAH MENYERAH.


Hanya MIMPI dan KEYAKINAN yang bisa membuat MANUSIA BERBEDA dengan makhluk lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar