Pages

Minggu, 23 September 2018

Puncak Cahaya Hati Yang Bersinar Selama 25 Tahun


D
ompet Dhuàfa (DD) adalah lembaga yang memiliki visi dan misi terdepan dalam menuntaskan kemiskinam. DD selama 25 tahun telah memberikan banyak kebaikkan bagi semua kalangan masyarakat. 

Baik dari yang terbaik selalu di diberikan kepada kita semua untuk Indonesia. Program-program DD pun telah mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat.
Program yang diberikan dan dijalankam oleh DD selalu sukses dan dicintai masyarakat. Program yang diselenggarakan tersebut bertempat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 2018. 

Banyak program yang diselenggarakan oleh DD diantaranya Pernikahan Massal, Donor Darah, Jajanan Sehat, Pijat Gratis dari Tuna Netra, Sunatan Masaal, Arena Permainan Tradisional, Festival Mural, Skateboarding, Bazar, Aksi Layanan Sehat, Pentas Seni Budaya dan tidak ketinggalan Dolprize yang manarik siap untuk di bawa pulang.

Selain itu DD juga merupakan lembaga penggalan donasi dari Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf terbesar di Indonesia. 

Poin yang utama dari DD yaitu adalah LOVER (Lombok Recovery) dimana berfokus kepada pemulihan Lombok pasca gempa. Karena gempa yang menimpa Lombok itu sangat besar hingga mencapai 6,4 SR (Skala Rater).

Acara dan program DD di buka dengan kegiatan senam pagi untuk semua tamu undangan yang telah hadir di Tugu Proklamasi. 

Senam pagi DD juga berlaku untuk semua umur, untuk semua profesi dan untuk semua masyarakat. DD juga telah menyiapakan snack pagi dan jamuan untuk makan siang bagi semua para tamu undangan setelah senam pagi.

Ada 1000 Dolprize yang telah DD siapkan sesudah acara senam pagi. Untuk Dolprizenya ada Pemanggang Roti, Strikaan, TV, Laptop, Kulkas, Sepeda dan Dolprize utamanya adalah berupa Sepeda Motor Matik. 


Ada 2 hal unik dan menarik yang telah DD persiapkan. Pernikahan Massal dan Donor Darah.

Yang menarik dari Pernikahan Masaal tersebut adanya adat palang pintu betawi yang dihadirkan. Karena palang pintu adat betawi sudah sangat jarang ditemukan. 

Tetapi DD menghadirkan itu dalam program puncak milad 25 tahunnya. DD ingin melestarikan seni dan budaya betawi yang ada di Indonesia khususnya adat palang pintu betawi yang sekarang ini perlahan sudah mulai menghilang dan di telan zaman.

Hal menarik yang kedua adalah program Donor Darah yang bertujuan untuk monolong para korban Lombok yang terluka parah akibat gempa serta sedang dan membutuhkan cadangan darah. 

Dengan melakukan aksi Donor Darah kita bisa menyelamatkan 3 nyawa dengan 350 Cc satu kantong darah per pendonor darah. Untuk kesehatan kita sendiri itu sangat baik, karena bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan membersihkan serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.

Jadi lakukanlah Donor Darah dengan selang waktu 2,5 bulan setelah kita melakukan transfusi Donor Darah yang pertama. Karena Donor Darah itu baik daripada kita harus melakukan cuci darah setiap bulan. Sebab kesehatan itu mahal harganya. 


DD juga telah menurunkan Tim Rescue dari Disaster Management Center (DMC) dan Psychological First Aid untuk membentuk Dapur Umum, Dapur Keliling, Tenaga Medis (Dokter Spesialis Bedah, Penyakit Dalam, Doker Umum, Perawat dan Bidan).

Mari bersama DD kita selamatkan dan pulihkan Lombok. Damai dan Jaya selalu DD serta Indonesiaku. MERDEKA.

2 komentar:

  1. Cahaya hati bersinar dari niat yang tulus dan bersih saat membantu orang lain.

    25 tahun dompet dhuafa membantu orang yang mempunyai cahaya hati bersinar untuk memberikan /menyalurkan cahaya itu ke tempat yang membutuhkan sinar sebuah harapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka betul sekali, karena manusia yang berharga itu ternilai dari cahaya hati yang dimilikinya. dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

      Hapus