Pages

Minggu, 17 Maret 2019

Ini Adalah Beberapa Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Membeli Mobil Di Showroom

A
da yang bilang beli mobil Avanza bekas Jakarta di showroom. Lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli langsung dari pemilik sebelumnya.

Jika dinalar, memang benar. Karena showroom pasti mengambil margin antara harga jual dengan harga beli. Di sanalah bisnis showroom mereka berjalan.
 
Akan tetapi, apakah Anda yakin bisa membeli Avanza bekas dengan harga beli seperti yang ditawar oleh showroom? Jika Anda tidak punya pengalaman dalam hal tawar menawar mobil, bisa saja Anda justru harus merogoh kocek lebih dalam.


Inilah 8 Alasan mengapa Anda wajib membeli mobil bekas melalui situs terpercaya atau langsung membelinya dari showroom :
1.    Bertahan Hingga 6 Digit.
2.    Mobil Bekas Jauh Lebih Murah.
3.    Fitur Bagus.
4.    Mudahnya Membeli Mobil Bekas Dengan Kredit.
5.    Biaya Bulanan.
6.    Depresiasi Harga.
7.    Kualitas Tidak Beda Jauh.
8.    Kehabisan Uang.

Banyak orang yang lebih memilih membeli mobil bekas karena harganya yang murah. Selain itu, dealer juga berani memberikan DP (uang muka) serta cicilan yang murah.
 
Misalnya, untuk pembelian mobil city car (Brio, Agya) ataupun mobil keluarga (Avanza, Xenia) Anda dapat membayar DP sekitar Rp 15 sampai dengan 20 juta rupiah dengan cicilan per bulan sebesar Rp 2,5 juta. Harga tersebut tentu sangat murah bagi para konsumen mobil bekas.

Alih-alih ingin mendapatkan mobil Avanza dengan harga murah dengan cara membeli langsung dari pihak pemilik, Anda justru keluar uang lebih banyak.

Bukan hanya itu saja. Ini berkaitan dengan juga dengan kualitas. Apakah Anda yakin mobil Avanza yang Anda beli masih dalam kondisi yang bagus? Jika Anda beli mobil dari showroom, sudah bisa dipastikan kondisinya masih bagus.

Pasalnya, showroom terpercaya melakukan beberapa filter sebelum akhirnya membeli mobil dan menjualnya lagi.

Filter pertama adalah appraisal. Ini berkaitan dengan penilaian terhadap kondisi mobil untuk menentukan harga jual yang tepat. Filter yang kedua adalah cek kondisi.
 
Ini lebih berhubungan dengan cek kondisi secara keseluruhan. Filter yang ketiga adalah quality control. Filter tahap ini membuat mobil bekas dalam kondisi yang layak untuk dijual kembali dengan harga terbaik.

Filter terakhir adalah sales advisor. Setelah mendapatkan treatment, mobil bekas dalam kondisi yang lebih baik dan siap dipasarkan dengan harga yang lebih mahal daripada harga beli dari pemilik sebelumnya.

Jadi, sudah tahu alasan mengapa sebaiknya Anda beli mobil avanza bekas dari showroom? Tentu tidak salah jika Anda beli mobil langsung dari pemiliknya. Asalkan Anda benar-benar tahu kondisi mobil tersebut.
 
Akan lebih baik jika Anda tahu harga mobil tersebut di pasaran. Dengan demikian, Anda tidak salah dalam melakukan kesepakatan harga.

Namun,  jika Anda tidak yakin, sangat disarankan Anda beli mobil Avanza bekas langsung dari showroom atau situs terpercaya saja.
 
Jika Anda memutuskan membeli mobil bekas, Anda perlu mengetahui tips untuk mendapatkan mobil bekas yang murah dan bagus, diantaranya adalah :

ü  Sebelum Anda membeli mobil, sebaiknya Anda putuskan jenis dan tipe mobil yang Anda inginkan, lalu cek besaran dana yang Anda miliki. Jika perlu lakukan simulasi kedit mobil terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.
ü  Carilah informasi mengenai mobil incaran Anda sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pilihan alternatif yang terbaik.
ü  Tanyakan secara lengkap mengenai informasi seputar mobil bekas yang akan Anda beli, mulai dari kelengkapan surat-suratnya, harga hingga kondisi kendaraan. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menentukan pilihan terbaik serta menghemat waktu.
ü  Jika memungkinkan, sebaiknya pilih kendaraan atas nama tangan pertama, agar dapat lebih mudah dalam mengurus perpanjangan STNK, dan sebaiknya Anda membeli mobil yang pembelinya berlokasi di tempat yang sama dengan Anda.
ü  Setelah Anda menemukan mobil yang Anda cari, sebaiknya segera lakukan pengecekan, mulai dari kondisi mesin, cek interior dan eksterior mobil, serta jangan lupa untuk melakukan test drive.
ü  Sebenarnya penentu mahal atau tidaknya mobil bekas ditentukan dari usia mobil. Jika usia mobil tergolong baru, maka akan semakin mahal harganya. Jangan pernah Anda membeli mobil bekas hanya melihat dari tampilannya saja, sebab hal itu merupakan salah satu trik penjual mobil bekas dengan memoles mobil agar nampak lebih bagus dan kinclong sehingga menarik para konsumen agar membelinya.

2 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus