Pages

Sabtu, 12 Oktober 2019

Asmaul Husna - 99 Nama Cinta


F
ilm genre Romance Religi itu memang sudah biasa, tapi film Romance Religi dengan cerita serta alur yang unik mungkin tidak banyak yang membuatnya. MNC Pictures kembali hadir dengan memproduksi sebuah film yang menyajikan alur cerita unik serta menarik.
 
Kali ini, 99 Nama Cinta menjadi projek terbaru bagi MNC Pictures. Film ini akan dibintangi oleh selebriti papan atas Indonesia, seperti Acha Septriasa yang berperan sebagai pemeran utama, Talia. Ada juga Deva Mahendra yang akan menjadi pemeran utama pria bernuansa ustadz bernama Kiblat.
 
Melihat judulnya, teman -teman mungkin langsung berpikir ini adalah film genre religi  karena 99 nama Allah, atau biasa yang kita sebut 99 Asmaul Husna.

Berbeda dari kesan yang ditampilkan pada judul film di atas, film besutan Garin Nugroho dan Danial Rifki ini tidak hanya memfokuskan pada nilai religi semata. Bahkan, menurut Mohammad Soufan selaku Executive Producer, 99 Nama Cinta menyajikan cerita yang berbeda dari film - film yang beredar di pasaran.

Film ini menceritakan kisah hidup Talia. Bagi Talia (Acha Septriasa), agama bukanlah hal utama dalam hidupnya. Berprofesi sebagai produser acara gosip di sebuah televisi swasta, Talia memandang uang dan materi dunia adalah sebagai tujuan utama di dalam hidupnya.
 
Getar - getir Talia dalam menjalani hidup ternyata berujung pada pertemuannya dengan seorang pria bernama Kiblat (Deva Mahenra), yang perlahan mengubah cara pandang Talia dalam memaknai arti hidup dan agama.

Talia produser acara gosip yang tiba-tiba didatangi Kiblat, ustadz muda dari pesantren Kediri yang akan mengajarkan tentang arti hidup dan agama. Film Romance Religi ini penuh konflik lucu dan menggemaskan ketika Talia mencoba menghindar dari Kiblat, hingga akhirnya mereka dekat.

Para pemain pun dipilih karena mempunyai karakter yang kuat dalam memainkan peran. Seperti Acha Septriasa, Deva Mahenra, Ira Wibowo, Donny Damara, Chiki Fawzie, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin dan Robby Purba.
 
Menurut Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Executive Producer MNC Pictures, proses casting yang telah dilakukan ini tidak main - main. Bahkan untuk bintang utama, yaitu Acha Septriasa sendiri pun harus mengikuti dua kali casting.

Diawali dengan sebuah kebencian, lama kelamaan justru berubah menjadi benih cinta. Hal itulah yang tergambar dalam film 99 Nama Cinta. Film ini secara keseluruhan menceritakan sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser acara gosip yang berambisi dalam kariernya.

Tanpa sengaja, Talia bertemu dengan sosok Kiblat (Deva Mahendra), seorang Ustadz gaul di sebuah pesantren Kediri. Kiblat kemudian mampu mengubah pandangan Talia tentang hidup serta agama, sehingga Talia pun jatuh hati padanya.

Menurut Chandra Sapta Surya, Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, film 99 Nama Cinta merupakan sebuah Romance Religi yang dapat memberikan wawasan tentang makna dari sebuah cinta.

Chandra Sapta Surya juga melanjutkan kalau film 99 Nama Cinta bukanlah bergenre religi. Dirinya memaklumi anggapan tersebut, lantaran judulnya pun mengandung unsur religi.

Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna) tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan casual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan dimasukkan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance, tegas Chandra Sapta Surya

So, tidak sabar kan untuk menanti film ini tayang. Film 99 Nama Cinta akan tayang serentak di bioskop Tanah Air Indonesia mulai 14 November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar