Pages

Senin, 27 Januari 2020

Warteg Bahagia Kerajaan Yang Merakyat

W
arteg adalah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Warteg merupakan tempat favorit bagi semua kalangan.

Menu yang beragam dan bervariasi selalu tersedia di tempat ini. Harganya yang murah juga merupakan daya tarik dari tempat ini.
 
Warteg bisa kita temukan di pingir pinggir jalan sudut kota. Karena warteg adalah makanan rumah sehari hari yang merakyat.

Namun terkadang tempat yang disediakan itu kotor, baud an dipenuhi oleh asap rokok. Terkadang pula tempat parkir yang disediakan itu sempit.

Jangan khawatir dan jangan takut, karena saat ini telah hadir Warteg Bahagia. Dimana tempat dan lokasinya itu tidak berada di pinggir pinggir kota.

Warteg Bahagia ini berdiri di sudut kota besar, tepatnya berada di jalan RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Di kerajaan ini berkumpul para pemain usaha kuliner yang akan menyediakan beragam makanan dengan harga terjangkau dan lezat.

Tempat dan suasana yang tersedia di warteg bahagia ini juga terjamin kebersihannya. Memiliki tiga lantai di mana, di lantai 2 itu adalah ruangan dengan AC.

Kerajaan ini dibangun karena tujuannya adalah mengangkat patriot patriotwati bangsa.

Semua anak bangsa dari demua lapisan penjuru dan jenjang pendidikan diberdayakan di kerajaan warteg bahagia.

Munculnya kerajaan ini tercipta karena adanya kreatifitas yang mendukung akhirnya terwujudlah bentuk Kerajaan Warteg Bahagia.

Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia, Ahmad Dwi Saputro menambahkan bahwa pendirian kerajaan ini sebagai bentuk keprihatinan karena tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa, tapi hanya memanfaatkan uang rakyat.

Dengan sistem yang telah dibangun, pihaknya optimistis dapat menggempur kekuatan besar di bisnis kuliner asalkan para pemain usaha kecil dapat bersatu dan solid.

Dengan persatuan kita bisa menurunkan harga. Misal harga beras yang langsung kita pesan ke petani, ayam potong yang bisa langsung ke peternak.
 
Jika ini dijalankan akan menekan ongkos produksi dan harga yang kita jual bisa lebih murah.

Warteg Bahagia memiliki rencana untuk memberikan kenyamanan serta kebahagiaan untuk para pelanggan setia warteg bahagia.

Konsep kerajaan warteg bahagia diyakini tidak bertolak belakang dengan konsep dan sejarah NKRI, namun justru memperkuat negara khususnya pada bidang kuliner ekonomi.

Tujuan selanjutnya yang di bangun kerajaan ini adalah menjadikan nama kuliner lokal Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Varian menu yang ditampilkan di warteg bahagia ini berbeda dari warteg kebanyakan.

Karena di warteg bahagia ini memiliki beberapa menu andalan, seperti nasi telur keriting, the poci gula batik, sop daging iga, rendang daging nangka dan ikan kembung balado.
 


Raja Agus dengan tegas mengatakan bahwa konsep kerajaan yang digagasnya tak terlepas dari keresahan akan kemunculan kerajaan kerajaan palsu akhir akhir ini. “Kami berharap tidak ada hoax dan hanya menarik uang uang saja dengan mengatasnamakan kerajaan.”

Raja agus juga menegaskan, jika mereka yang bertugas di Kerajaan warteg bahagia berlatar belakang pendidikan yang beragam.

Kerajaan ini didirikan karena ingin mengangkat anak bangsa, karena tidak semua merasakan pendidikan tinggi, kita memberdayakan dari yang tamatan SD hingga S-3. Tegas Agus Riyadi Raja Kerajaan Warteg Bahagia.

Sekali lagi menu masakan yang ditawarkan di kerajaan warteg bahagia tidak jauh berbeda dengan warteg pada umumnya. Namun, ada beberapa olahan yang disajikan layaknya restoran hotel bintang lima, meski tetap dengan harga kaki lima. Harga tiap menu di kerajaan warteg bahagia bervariasi, misalnya, sayuran Rp2 ribu per porsi dan yang paling mahal sop iga Rp35.000 per porsi.

2 komentar:

  1. Baru kali ini lihat warteg bagus dan rapih. Foto makanannya juga bikin kepingin makan di situ. Sayang jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak Utari mampir ke Warteg Bahagia, harganya juga murah loh ... banyak pilihan-nya

      Hapus