Pages

Sabtu, 17 November 2018

Krakakoa Indonesian Chocolate


S
iapa yang belum tahu tentang krakakoa ? Apa itu krakakoa ? Krakakoa telah menjadi salah satu bahan baku Chocolate yang bisa diubah menjadi ragam bentuk makanan.
 



Campuran Chocolate Krakakoa with Oatmeal


Result
Biasanya Chocolate itu kan identik dengan Chocolate buatan dari negara Swiss atau pun Belgia, tapi di Indonesia kini telah memiliki Chocolate yang berhasil mendapatkan 6 penghargaan dalam ajang Awards prestisius Academy of Chocolate pada tahun 2017.

Pada bulan September tahun 2017, proses penjurian ajang Awards Academy of Chocolate yang berlangsung di London Inggris pun telah selesai.

Dua medali perak dimenangkan untuk Chocolate kemasan Single Origin Gift Set dan Chocolate batangan Single Origin Saludengen. 
Dan untuk medali perunggu dimenangkan untuk Chocolate kemasan Single Origin Sedayu, Sea Salt & Pepper, serta Chocolate batangan Ginger dan Coffee.

Dan Krakakoa yang merupakan Brand  Indonesian Chocolate berpusat di Lampung sukses memberikan kesan positif kepada para dewan juri.

Keberhasilan dan prestasi yang di terima oleh krakakoa, telah menobatkan Krakakoa sebagai satu-satunya produsen Chocolate asal Indonesia yang mendapatkan pengakuan dari ajang tersebut.

Prestasi yang telah di raih tersebut semakin meyakinkan masyarakat tentang kualitas Chocolate yang dihasilkan Indonesia.

Sabrina Mustopo, adalah CEO sekaligus pendiri dari Krakakoa Indonesian Chocolate. 

Beliau yakin dan percaya bahwa Indonesia bisa menghasilkan 100% biji kakao Chocolate hasil produksi buatan sendiri yang berkualitas internasional.

Indonesia adalah salah satu dari 3 negara besar penghasil biji Chocolate terbaik di dunia, namun jika bicara tentang Chocolate berkualitas premium, mayoritas masyarakat itu hanya mengingat pada Chocolate buatan Swiss dan Belgia.

Boleh jadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Krakakoa Indonesian Chocolate itu bertumpu pada konsistensi Farmer to bar kami dalam menciptakan produk-produk berkualitas.

Krakakoa terus meningkatkan cita, rasa dan tekstur Chocolate yang lebih baik lagi setiap harinya. Dan selalu mengevaluasi setiap biji kakao Chocolate yang diterima dengan teliti.

Dengan ini, Krakakoa Indonesian Chocolate akan terus berinovasi menghadirkan Chocolate-chocolate berkualitas dari Indonesia.

Visi Krakakoa Indonesian Chocolate selanjutnya dalah untuk memajukan industri-industri Chocolate dan membuat sejahtera para Farmer to bar Chocolate in Indonesian.

Sebelum berhasil memenangkan ajang Awards di atas, Krakakoan Indonesian Chocolate itu di rintis pada tahun 2013, dengan nama Kakoa.

Lalu selanjutnya pada tahun 2016, ada pergantian nama menjadi “Krakakoa”. Nama Krakakoa itu diambil dari gunung Krakatau atau biasa di kenal dengan sebutan Krakatoa yang berhimpitan antara pulau Jawa dan Sumatera.

Ada beragam olahan Chocolate dengan berbagai rasa dan bentuk. Ada yang berbentuk Chocolate Bar serta ada pula yang bentuknya Chocolate bark.

Untuk yang Best Seller itu ada 4 varian rasa dengan harga yang sama :
Ø  Arenga 60% Dark Milk Chocolate (40.000)
Ø  Arenga 100% Dark Chocolate (40.000)
Ø  Flavoured Dark Chocolate, Sea Salt & Pepper (40.000)
Ø  Flavoured Dark Milk Chocolate, Cinnamon (40.000)

Lalu untuk produk yang saya review itu adalah Chocolate Gourmet Nibs, Mixed Spesies berwarna orange dan satu lagi Chocolate Gourmet Nibs, Ciconut & Cashew berwarna Green (sama-sama 60.000).
 


Rasa dari Chocolate Krakakoa itu enak, terasa banget biji kakao dan rasa kacang almondnya. Ada wangi rempah-rempah khas Indonesianya juga temen-temen.

Cocok banget sih kalau di campur dengan pop ice untuk topping. Tapi enak juga kalau di buat pan cake yang bahan dasarnya itu Chocolate yang saya review ini.




Di Krakakoa, kami percaya bahwa memberdayakan petani akan menciptakan produk hebat seiring berjalannya waktu.

Kami percaya bahwa petani yang hebat itu dapat memilih biji kakao unggul. Itulah sebabnya kami mendukung mereka dengan peralatan dan pelatihan yang baik untuk menjadikan mereka pengrajin yang ahli dalam perdagangan khususnya Chocolate.

Biji kakao yang luar biasa yang petani hasilkan adalah biji yang memungkinkan untuk membuat Chocolate yang luar biasa.

Program Ounraining dikembangkan dan dijalankan oleh beberapa pakar dan organisasi Ieading dunia, termasuk WWF, Cacao Services dan Swisscontact.

Petani mitra Krakakoa adalah petani kecil, dengan peternakan hanya 0,25-2 hektar.

Sejak bekerja dengan Krakakoa, mereka menanam biji kakao secara organik dan sedang menuju organik bersertifikat untuk AS dan UE.


Upaya dan perhatian ekstra yang dimasukkan ke dalam Chocolate di nilai melalui peningkatan hasil panen dan harga premium Chocolate Krakakoa hingga 3x harga pasar lokal.

Silahkan kunjungi

Atau langsung bisa search di IG @krakakoa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar