Pages

Sabtu, 10 November 2018

Sensasi Rasa Kulineran Di Atas Hotplate


A
da berjuta-juta rasa kuliner di Indonesia. Dan itu benar kalau kuliner di Indonesia itu wajib di lestarikan dan menjadi sebuah warian. Banyak warisan kuliner yang diturunkan turun temurun kepada anak dan cucu agar warisan kuliner tersebut tidak hilang, tetap terjaga dan dapat terus dinikmati oleh masyarakat khususnya para pencinta kuliner.

Tetapi ada juga kuliner yang di bangun dari nol dan bukan merupakan sebuah warisan. Mereka yang telah berhasil membangun bisnis kuliner tersebut dari nol ini patut di acungkan dua jempol dan diberikan apresiasi serta penghargaan yang luar biasa. 

Karena mereka bisa membuktikan diri kepada masyarakat bahwa bisnis kuliner itu bisa di bangun dengan KREASI, INOVASI dan VARIASI tanpa adanya warisan kuliner. Pepatah bilang "FROM ZERO to HERO", That's Right.

Dan salah satu motivator serta pelopor yang telah membuktikan keberhasilannya di bisnis kuliner ini adalah DENINDRA. DENINDRA, 24 tahun adalah merupakan anak pertama dari dua bersaudara keluarga Bapak Arinda.


DENINDRA adalah pendiri serta pemilik dari Wakacao The First Indonesian Beef Pepper Rice cabang ke-10 dari 19 cabang yang sudah ada dan telah berdiri serta berjalan selama dari kurun waktu 2 tahun yang lalu. 

Di Brkasi sendiri pun sudah ada 5 cabang, salah satunya yaitu cabang Wakacao Cibubur Fresh Market Kota Wisata, Bekasi. Untuk yang berada di luar kota juga sudah bisa menikmati kelezatan Wakacao Cibubur di Bandung.
 

Di Bandung itu sendiri sudah ada sekitar 5 cabang serta di Kota Gresik sudah ada 1 cabang yang siap untuk melayani temen-temen semua.

Wakacao itu sendiri berawal pada saat DENINDRA dan keempat orang temennya sedang melakukan tugas Skripsi Sidang Akhir di Universitas Prasetiya Mulya. 

Mereka melakukan riset dan penelitian dengan judul Beef Pepper Rice, tetapi dengan konsep, rasa dan cara memakan yang berbeda. 

Dan akhirnya mereka berlima berhasil dan sukses menyajikan menu nasi daging di atas Hotplate dengan varian specialty sauce from indonesian.
 
Untuk pusatnya sendiri itu beradaa di Tenda Wakacao Cibubur BSD Kota Tangerang, Banten yang merupakan cabang ke-11. DENINDRA telah sukses di bisnis kuliner ini karena telah menerapkan KREASI, INOVASI serta VARIASI.

Yang menariknya adalah, kuliner baru di Wakacao Cibubur ini itu resepnya buatan sendiri bukan hasil jiplakan atau contekan dari kuliner-kuliner yang ada. 

Wakaca Cibubur bertemakan Beef Pepper Rice, namun dengan rasa dan keunikan yang berbeda.

Biasanya kalau temen-temen makan Beef Pepper Rice itu piringnya atau tempat untuk temen-temen menikmatinya menggunakan piring biasa atau menggunakan semacam tempat plastik. 

Berbeda dengan menu Beef Pepper Rice Wakacao Cibubur yang satu ini, tempat hidangannya menggunakan Hotplate temen-temen. 

Jadi pas masakan pesanan temen-temen itu sampai, menu yang telah temen-temen pesan itu masih dalam keadaan panas.
 

Itu sumpah enak banget. Makan menu masakan yang masih dalam keadaan panas sungguh nikmat banget temen-temen. Tidak akan pernah ditemukan di tempat kuliner lain. 

Makan dengan Hotplate itu cuma ada di Wakacao Cibubur The First Indonesian Beef Pepoer Rice temen-temen.
 
Untuk tempat, suasana serta interior yang tersedia di tenda Wakacao Cibubur ya boleh dibilang unik banget ya, simple dan rapih, sumpah suasananya tuh juga rame banget, terus tempatnya itu juga nyaman, parkirannya juga luas ya, tidak ada satu pun pengamen yang datang kok di tenda Wakacao Cibubur Fresh Market Kota Wisata ini. So, jadi aman dan bikin happy deh pokoknya.
 





Selanjutnya untuk menunya sendiri itu ada 4 macam pilihan yang bisa temen-temen pilih ya :
ü  Original Beef Pepper Rice IDR 32k
ü  Rendang Beef Pepper Rice IDR 35k
ü  Kari Beef Pepper Rice IDR 35k
ü  Matah Beef Pepper Rice IDR 35k

Untuk toppingnya itu sudah tersedia satu paket dengan pilihannya temen-temen sendiri ya, namun bagi temen-temen yang ingin tambah topping atau pun nasi ya temen-temen bisa pilih toppingnya sendiri, mau tambah dengan topping :
*      2x Beef IDR 11k
*      Mozzarella IDR 7k
*      Jamur IDR 6k
*      Sosis Sapi IDR 6k
*      2x Telur IDR 5k
*      Nasi Putih IDR 5k

Satu lagi nih yang menarik temen-temen, kalau temen-temen mau tambah topping spesial itu ada yang namanya Beef Perkedel with Cheese dengan isi 4 buah perkedel hangat yang lezat dengan kejutan lelehan keju Cheese Chadar and Mozzarella, enak banget deh pokoknya sumpah. IDR 14k aja temen-temen.
 


Saya tuh paling suka menu Beef Pepper Rice rasa Rendang. Karena rasa dan sensasi saat mengaduknya itu nikmat banget luar biasa. 

Apalagi saat kuning telurnya itu ikut tercampur aduk, nikmat sumpah. Terasa banget untuk kejutan lelehan dari kuning telurnya. Rasa rendangnya itu bener-bener asli rendang dan nendang abis rasanya.
 



Servicenya juga memuaskan karena tidak perlu berlama-lama untuk menyantapnya. Hitungan service 7 menitnya aja itu sudah jadi untuk 2 menu Beef Pepper Rice yang berbeda. Well done deh pokoknya untuk servicenya.

Satu outlet tenda Wakacao Cibubur itu terdiri dari 6 orang karyawan dengan salary 1.500.000 serta pembagian bonus tiap 1 tahun bekerja untuk para karyawan Wakacao Cibubur.

Note tambahan :
Ø  Untuk harga tenda Wakacao Cibubur yang tersebar di mall-mall itu berbeda ya temen-temen.
Ø  Kunjungi Sosmed Wakacao : IG @wakacao
Ø  Buka mulai pukul 17.30 – 22.00 WIB

Slogan
 
BEEF PEPPER RICE WAKACAO

NASI HANGAT DENGAN POTONGAN SEGAR DAGING SAPI MIDFIELD ASTRALIA. DILENGKAPI DENGAN TABURAN LADA HITAM SEGAR.

GURIHNYA TELUR DAN MANISNYA BAWANG BOMBAY DAN JAGUNG. YANG DISAJIKAN DI ATAS HOTPLATE

1 komentar: