Pages

Kamis, 29 November 2018

Pembangunan Generasi Manusia Milenial Terhadap Hak Perempuan Dan Anak


B
adan Pusat Statistik atau BPS adalah Lembaga Pemerintah Non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

BPS menjelaskan bahwa pada periode 2015 – 2017 populasi terbesar di Indonesia diduduki oleh anak –anak.

Tingkat kepadatan jumlah anak di seluruh Indonesia itu telah mencapai angka persentase 30,5% atau sekitar 79,6 juta populasi anak.

Angka tersebut membuat BPS merencanakan target untuk mendukung pertumbuhan, pembangunan dan perkembangan anak.

Pemerintah berharap agar target terbut dapat tercapai secara optimal di tahun 2030. Salah satunya yaitu tercapainya tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Sustainable Development Goals disingkat dengan SDG’s.
 
Karena pemerintah ingin semua anak mendaoatkan haknya. Bagi pemerintah anak merupakan asset pembangunan dunia secara global dan digilisasi.

Pemerintah juga berkomitmen untuk menyediakan berbagai macam indicator seperti indikator pencapain kompetisi atau yang biasa di kenal dengan indikator kemampuan.

Dengan cara memfasilitasi sarana dan prasarana yang lengkap. Karena dengan adanya kelengkapan indikator BPS akan mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang kondisi anak.

Lalu selanjutnya yang kedua adalah indikator penilaian yang digunakan dalam menyusun kisi-kisi dan mnulis soal atau yang biasa di kenal dengan indikator soal.

Ada 4 topik yang menjadi perhatian utama pemerintah tentang hak perlindungan anak, diantaranya meliputi :
·         Penghapusan Kemiskinan
ü  Menerapkan sistem ekonomi yang demokratis  dengan peran pemerintah sebagai regulator dan eksekutor yang efektif berpihak kepada kaum miskin.
ü  Pemecahan kemiskinan harus menempatkan kaum miskin sebagai subyek yang di berdayakan.
ü  Komitmen pemecahan masalah kemiskinan  harus secara berkesinambungan dan terintegrsi.
ü  Penerapan ekonomi mengacu pada Pasal 33 UU Dasar 1945.

·         Menciptakan Lingkungan Ramah Anak
Setiap aktivitas di lingkungan baik sekolah maupun rumah harus terbebas dari berbagai bahaya, kekerasan fisik, biologis maupun psikososial.

Oleh karena itu kondisi tersebut perlu ditunjang dengan pengembangan program peningkatan keselamatan anak. BPS serta pemerintah wajib meningkatkan sejumlah program tersebut berupa pengetahuan anak, sosialisasi, dan penyediaan media yang dapat menunjang terciptanya lingkungan yang ramah untuk anak.

·         Tidak Ada Lagi Anak Kekurangan Gizi Dan Meninggal Karena Penyakit Yang Bisa Diobati
ü  Menciptakan posko-posko kesehatan atau puskesmas di berbagia pelosok.
ü  Memberikan santunan pengobatan dan perawatan secara gratis kepada anak yang menderita penyakit.
ü  Memberikan penyuluhan dan pengetahuan tentang menanggani penyakit yang berbahaya.

·         Memenuhi Kebutuhan Pendidikan Anak Khususnya Pendidikan Di Usia Dini

ü  Meminimalisir biaya pendidikan, jika perlu bebaskan dari biaya.
ü  Lengkapi fasilitas pendidikan, bangunan sekolah tidak ada lagi yang rubuh ataupun bocor.

Selain fokus kepada pembangunan, perlindungan, pertumbuhan dan perkembangan anak. Pemerintah juga harus fokus terhadap jumlah angka persentase kematian perempuan.
 
Karena 305 juta dari mereka kaum perempuan banyak yang meninggal pada saat hamil, nifas ataupun melahirkan.

Pemerintah hendaknya menggalakan program pengetahuan tentang betapa pentingnya suplemen kalsium kepada perempuan hamil.

Suplemen kalsium karbonat dan kalsium sitrat adalah suplemen yang paling mudah diserap oleh tubuh. Terutama untuk perempuan hamil.

Kalsium karbonat mengandung paling banyak  kalsium, tetapi membutuhkan asam lambung ekstra untuk membantu melarutkannya, jadi sebsiknya perempuan hamil mengkonsumsi kalsium karbonat ini sambil makan.

Sedangkan kalsium sitrat tidak memerlukan asam lambung untuk penyerapannya, kalsium ini dapat dikonsumsi di sela-sela waktu makan dan merupakan pilihan yang baik untuk perempuan hamil.

Di bawah ini merupakan makanan dan minuman kaya akan kalsium, baik karbonat ataupun sitrat :
ü  Susu
ü  Keju
ü  Yogurt
ü  Ara
ü  Brokoli
ü  Bayam
ü  Tahu
ü  Daun dandelion
ü  Sereal sarapan
ü  Minuman yang diperkaya, seperti susu kedelai dan berbagai jus buah
ü  Kulit Telur Yang Dihancurkan
Kulit telur dapat direbus dalam air mendidih, kemudian digiling menjadi bubuk dan ditambahkan ke makanan atau minuman.

Terlepas dari berbagai tantangan untuk memperoleh layanan kesehatan yang lebih baik bagi perempuan hamil.
 
Tetapi pemerintah telah  mulai memberi bukti nyata seperti program “Desa Siaga” yang dijalankan Kementerian Kesehatan serta Program Keluarga Harapan yang menyalurkan bantuan tunai bersyarat bagi keluarga miskin dan perempuan hamil.


Semua uraian tersebut di atas menrujuk pada satu titik yang saling berhubungan tentang Indeks Pemberdayaan Gender (IDG).
 
Gender adalah pembeda peran, kedudukan, tanggung jawab, dan pembagian kerja antara laki-laki dan perempuan yang ditetapkan oleh masyarakat berdasarkan sifat.

Gender tidak sama dengan kodrat. Kodrat adalah sesuatu yang ditetapkan oleh Tuhan, sehingga manusia tidak mampu untuk merubah atau menolaknya.

Sementara itu, kodrat bersifat universal, misalnya melahirkan, menstruasi dan menyusui adalah kodrat bagi perempuan, sementara mempunyai sperma adalah kodrat bagi laki-laki.

Indeks Pembangunan Gender (IPG) digunakan untuk mengukur pencapaian dimensi dan variabel yang sama seperti Indeks Pembangunan Manusia {IPM), tetapi mengungkapkan ketidakadilan pencapaian laki-laki dan perempuan.

Sedangkan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) adalah indikator yang menunjukkan apakah perempuan dapat memainkan peranan aktif dalam kehidupan ekonomi dan politik.

Disampaikan Pada:
Seminar Publikasi Data dan Informasi
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Hotel The Ritz Carlton Jakarta, 27 November 2018



11 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Selamat siang pak / nyonya

    Kami menyambut Anda ke PERUSAHAAN PINJAMAN ELIZEBETH ISAAC, di mana kami memberikan pinjaman asli dan serius seperti:



    LAYANAN PINJAMAN TERSEDIA TERMASUK:
    ================================
    * Pinjaman Komersial.
    * Pinjaman pribadi.
    * Pinjaman Bisnis.
    * Pinjaman Investasi.
    * Pinjaman Pembangunan.
    * Pinjaman Akuisisi.
    * Pinjaman konstruksi.
    * Pinjaman Kartu Kredit
    * Pinjaman Konsolidasi Utang
    * Pinjaman bisnis dan lainnya:

    Kami memberikan pinjaman bunga 2% tanpa agunan, sehingga kami dapat mengatakan bahwa kami memberikan PINJAMAN TANPA Agunan, Anda tidak perlu merasa buruk atau kecewa dengan bank yang meminta agunan, cukup hubungi kami dengan mengirim email kepada kami di:

    elizebethisaac@gmail.com

    Terima kasih

    kami menunggu untuk mendengar dari Anda segera

    BalasHapus
  4. MUNGKIN ALLAH dipuji nama saya Humaira Kiyoraka, saya dari kota Jayapura, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang di grup ini mencari uang pinjaman dengan sangat hati-hati, karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan bank-bank menolak memberi saya pinjaman karena saya tidak memiliki jaminan sehingga saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya dibodohi oleh orang-orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang telah mengubah saudara perempuan saya, Ny. Mira Binti Muhhamed, yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal dan bernama Rossastanley, seorang pemberi pinjaman pribadi, ketika dia memberi tahu saya tentang hal itu, saya menggalinya bagaimana mungkin untuk mendapatkan pinjaman dari internet, tetapi dia tertawa dan mengatakan kepada saya bahwa, itu adalah pemikirannya pada awalnya tetapi dia memutuskan untuk menghubungi Nyonya Rossa stanley dan bahwa ketika pinjaman itu disetujui dia tidak percaya sampai ibu Rossa menjelaskan kepadanya bahwa PBB adalah orang yang mendukung mereka secara finansial untuk membantu orang-orang miskin dari ASIA sehingga saya memutuskan untuk menghubungi ibu Rossa stanley layanan pelanggan perusahaan pinjaman melalui email dan segera mereka menjawab bagaimana mereka dapat membantu sehingga saya memberi tahu mereka Ny. Mira Binti Muhammed memberi saya kontak perusahaannya dan saya mengisi formulir dan lihat pinjaman saya disetujui, bagian yang menakjubkan adalah suku bunga rendah hanya 2% jadi saya melanjutkan untuk mengajukan pinjaman sebesar Rp250.000.000,00 dan lihatlah setelah melewati proses verifikasi, pinjaman saya untuk Rp250.000.000 disetujui dan mereka meminta perincian bank saya, saya segera mengirim perincian Rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Lihatlah pinjaman saya ditransfer ke ACCOUNT saya, saya tidak bisa TERIMA kasih cukup dengan MOTOS ROSSA dan adik saya Mira Binti Muhammed And juga Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk skema Kredit yang luar biasa ini sehingga saran saya untuk Anda semua adalah jangan menghubungi semua pemberi pinjaman palsu ini tetapi hubungi layanan pelanggan perusahaan ibu rossa pinjaman melalui email untuk kebutuhan pinjaman cepat dan Anda akan bersaksi seperti saya juga email layanan pelanggan perusahaan Ibu Rossa adalah Rossastanleyloancompany@gmail.com, tetapi jika Anda memerlukan bantuan dalam memproses pinjaman Anda, jangan ragu untuk menulis saya di humairakiyoraka@gmail.com atau saudari saya di Mirabintimuhammed@gmail.com dan Anda pasti akan seperti kami yang sekarang bersaksi kepada ibu rossas bantuan keuangan yang besar,

    Semoga ALLAH memberkati kalian semua,

    BalasHapus
  5. MUNGKIN ALLAH dipuji nama saya Humaira Kiyoraka, saya dari kota Jayapura, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang di grup ini mencari uang pinjaman dengan sangat hati-hati, karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan bank-bank menolak memberi saya pinjaman karena saya tidak memiliki jaminan sehingga saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya dibodohi oleh orang-orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang telah mengubah saudara perempuan saya, Ny. Mira Binti Muhhamed, yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal dan bernama Rossastanley, seorang pemberi pinjaman pribadi, ketika dia memberi tahu saya tentang hal itu, saya menggalinya bagaimana mungkin untuk mendapatkan pinjaman dari internet, tetapi dia tertawa dan mengatakan kepada saya bahwa, itu adalah pemikirannya pada awalnya tetapi dia memutuskan untuk menghubungi Nyonya Rossa stanley dan bahwa ketika pinjaman itu disetujui dia tidak percaya sampai ibu Rossa menjelaskan kepadanya bahwa PBB adalah orang yang mendukung mereka secara finansial untuk membantu orang-orang miskin dari ASIA sehingga saya memutuskan untuk menghubungi ibu Rossa stanley layanan pelanggan perusahaan pinjaman melalui email dan segera mereka menjawab bagaimana mereka dapat membantu sehingga saya memberi tahu mereka Ny. Mira Binti Muhammed memberi saya kontak perusahaannya dan saya mengisi formulir dan lihat pinjaman saya disetujui, bagian yang menakjubkan adalah suku bunga rendah hanya 2% jadi saya melanjutkan untuk mengajukan pinjaman sebesar Rp250.000.000,00 dan lihatlah setelah melewati proses verifikasi, pinjaman saya untuk Rp250.000.000 disetujui dan mereka meminta perincian bank saya, saya segera mengirim perincian Rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Lihatlah pinjaman saya ditransfer ke ACCOUNT saya, saya tidak bisa TERIMA kasih cukup dengan MOTOS ROSSA dan adik saya Mira Binti Muhammed And juga Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk skema Kredit yang luar biasa ini sehingga saran saya untuk Anda semua adalah jangan menghubungi semua pemberi pinjaman palsu ini tetapi hubungi layanan pelanggan perusahaan ibu rossa pinjaman melalui email untuk kebutuhan pinjaman cepat dan Anda akan bersaksi seperti saya juga email layanan pelanggan perusahaan Ibu Rossa adalah Rossastanleyloancompany@gmail.com, tetapi jika Anda memerlukan bantuan dalam memproses pinjaman Anda, jangan ragu untuk menulis saya di humairakiyoraka@gmail.com atau saudari saya di Mirabintimuhammed@gmail.com dan Anda pasti akan seperti kami yang sekarang bersaksi kepada ibu rossas bantuan keuangan yang besar,

    Semoga ALLAH memberkati kalian semua,

    BalasHapus
  6. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    BalasHapus
  7. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman BITCOIN dengan suku bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  8. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  9. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  10. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus